es krim pot

Posted on

es krim pot

es krim pot sekarang lagi ngetren dimana mana pasti ada yang jual es krim pot. Padahal untuk bikin es krim pot itu mudah dan murah loh..

Nah ageneskrim.com bakal kasih tau ni rahasianya plus itungan bisnis buat es krim pot, mudah mudahan yang mau coba mulai usaha es krim pot ga bingung lagi deh.

es krim pot (ageneskrim)

bahan bahan utamanya untuk buat es krim pot yaitu

es krimnya donk..

es krim yang dibutuhkan bisa buat sendiri atau kalo mau ga ribet beli aja es krim emberan dari indoeskrim langsung dari website ageneskrim.com

es krim yang biasanya dipakai yaitu :

  • es krim neopolitan , es krim 3 rasa cocok buat yang suka rasa campuran dari coklat, vanilla, atau strawberry jadi satu harganya cuma 150.000/ ember 8 liter
  • es krim coklat , es krim rasa coklat cocok nih buat evek tanah yang warnanya coklat, jadi bisa keliatan efek tanah betulan loh harganya cuma 150.000/ ember 8 liter es krim
  • es krim coklat cocochip , es krim ini ada butiran coklatnya, jadi bagus banget buat efek tanah yang ada bebatuannya.. rasa nya enak plus coklat butirannya yang krenyes krenyes, harganya cuma 160.000/ ember es krim

pot tanamannya donk

pot yang biasanya dipakai itu ukuran 8cm sampe 12cm harganya mulai 700 rupiah per pcs sampai 1200 per pcs

taburan oreo giling

beli orea bungkusan trus digiling deh, ini buat efek tanah juga diatas es krim

tanamannya

tanamannya bisa bermacam2 sih, mulai dari tanaman plastik sampai potongan sayuran seperti seledri dll

binatang cacingnya

binatang cacing yang diatas es krim pot itu caranya mudah. tinggal beli aja permen yupi yang beraneka bentuk, mulai dari cacing, ular sampai buaya juga bagus kok ditaruh diatas es krim pot nya

Cara membuatnya :

  1. pertama pot tanaman itu dilapis bagian bawahnya dengan alumunium foil, atau kalo mau murah pakai plastik aja juga ga papa. fungsinya agar menutupi lubang lubang dibawah potnya jadi es krim tidak keluar disana
  2. setelah itu, masukan es krim, atau kalo mau irit es krim bisa dimasukan dulu potongan roti, atau buah didalamnya jadi semacam harta karun dibawah tanah es krim pada saat makannya, es krim yang di masukan biasanya untuk pot ukuran 8cm sekitar 2 sampai 4 scoop es krim
  3. ratakan es krim, bisa juga dibentuk gundukan tanah dalam potnya..
  4. ambil hasil gilingan oreonya, taburnya menutup seluruh permukaan es krim didalam pot
  5. tancapkan tanamannya atur sedemikian rupa biar cantik
  6. letakan permen yupi cacingnya, paling sekitar 2 – 3 pcs aja
  7. bisa juga dikasih coklat atau serutan keju buat efek saljunya
  8. selesai deh, hiasan lain bisa ditambah pakai twister atau potongan strawberry dipinggir pot

hitungan bisnisnya :

modal per ember es krim 8 liter:

  1. ember es krim 8 liter seharga 150.000 ( bisa jadi sekitar 120 – 150 scoop ), jadi kalo untuk 1 pot = 3 scoop bisa jadi sekitar minimal 40 es krim pot.
  2. pot 40 pcs x 800 rupiah = 32.000
  3. oreo 4 bungkus x 10.000 = 40.000 ( asumsi 1 bungkus 10 pcs)
  4. yupi cacing 1 bungkus besar = 20.000

total modal = 150.000 + 32.000 + 40.000 + 20.000 = 242.000 ( untuk 40 porsi es krim pot )

harga jual es krim ukuran 8cm = 10.000 x 40 porsi = 400.000

margin per ember es krim = 400.000 – 242.000 = 158.000

untuk tambahan alat alat jualan mungkin anda bisa tambahkan seperti :

  1. freezer, untuk pemula mungkin anda bisa beli yang ukuran paling kecil seperti ukuran 100liter, itu cukup untuk 3-4ember es krim, atau mungkin bila anda hanya menggunakan freezer sementara saat bazar bisa saja sewa freezer
  2. coolpack, fungsinya untuk menjaga suhu tetap dingin apabila freezer mati lampu, atau bisa saja buat anda yang berjualan mobile, tanpa freezer bisa menggunakan styroform box atau coolbox, untuk menjaga suhunya memakai coolpack. 1 styroform box ukuran sedang memerlukan coolpack ukuran besar sebanyak 4 pcs. harga satuannya sekitar 80rban.
  3. box styroform, digunakan untuk tempat penyimpanan es krim saat berjualan mobile tanpa freezer, dilengkapi coolpack es krim bisa terjaga suhunya antara 2 – 6 jam harga sekitar 45rb
  4. scoop es krim, sebagai sendok es krim lebih baik menggunakan bahan yang tahan lama, kami tidak merecomendasikan scoop es krim yang memakai per, dikarnakan pertimbangan efisiensi,cepat rusak dan bikin pegel tangan.silahkan dicoba menggunakan scoop import kami harga sekitar 98rb tapi tahan lama bertahun tahun kecuali ilang..
  5. Banner iklan, buat promosi anda, silahkan hubungi percetakan terdekat, range harga sekitar 30rb – 200rb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *